Followers

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

PERMASALAHAN SOSIAL

KEMISKINAN


Menghilangkan kemiskinan & memakmurkan 230 juta rakyat Indonesia tanpa terkecuali boleh jadi hanya menjadi angan-angan belaka atau bisa di kata tidak mungkin terjadi. Tetapi mengurangi kemiskinan sekecil mungkin bisa dilakukan dengan beberapa program yang mengedepankan kepentingan rakyat.

Pertama meningkatkan pendidikan rakyat. Sebisa mungkin pendidikan harus bisa dicapai oleh seumua kalangan kalau bisa Wajib Belajar 16 tahun agar dicanangkan. Agar menciptakan Anak Indonesia yang cerdas, berintelektual tinggi serta dapat berguna bagi kepentingan bangsa & negara

Kedua Membuka banyak lapangan kerja. Merupakan salah satu langkah efektif untuk menekan kemiskinan karena dengan adanya lapangan pekerjaan maka Seorang ayah tidaah harus hanya duduk dirumah tanpa ada penghasilan namun bekerja dan mendapat penghasilan untuk kesejahteraan keluarganya.

Ketiga Stop eksplorasi/pengurasan kekayaan alam Indonesia oleh perusahaan asing. Karena banyak kekayaan negeri ini yangdikelola asing dengan alasan kita tidak mampu. Padahal jika kekayaan alam Indonesia dikelola sendiri maka hasil dari pengelolaan akan di nikmati oleh kita juga.

Jika beberapa langkah diaatas berjalan dengan rencana niscaya Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik.
http://untanakal.blogspot.com/2009/11/kemiskinan.html



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

berbagai permasalahan sosial yang ada di masyarakat indonesia





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

"Lindungi Anak dari Lingkungan Sosial yang Buruk"

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meninggalkan pesan khusus kepada orang tua dan orang-orang dewasa yang berada di sekitar anak-anak untuk menjaga anak dari lingkungan sosial yang buruk. Di puncak peringatan Hari Anak Nasional 2012 di Teater Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta, Rabu (29/8/2012), ini, Presiden berharap hal itu bisa menjamin anak memiliki perkembangan mental dan wawasan yang baik sebagai salah satu modal kemajuan bangsa.

"Di era global saat ini, kita harus memberikan lingkungan sosial, pendidikan, dan tata pergaulan yang ramah bagi anak-anak. Dengan cara itu, anak-anak kita dapat tumbuh dan berkembang menyongsong masa depan yang cerah," ujar Presiden dalam acara yang bertemakan "Bersatu Mewujudkan Indonesia Ramah Anak" itu.

Pengaruh lingkungan sosial yang baik, ungkapnya, menunjang anak tumbuh dengan baik dan memiliki tenggang rasa serta kepekaan sosial. Selain itu, anak juga akan tumbuh dengan kepribadian dan karakter yang kuat ketika dewasa.

Pemerintah juga akan turut andil dengan memberikan perhatian pada peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan bagi anak-anak serta memberi ruang yang lebih besar pada program-program inovatif yang dapat meningkatkan kecerdasan, kebugaran, dan kesejahteraan anak-anak.

"Bagaimanapun, anak-anak kita di masa depan dihadapkan pada kompetisi global yang keras. Karena itulah, kita dorong anak-anak kita untuk lebih mengenali, mencintai, dan mengembangkan bidang kehidupan yang penting bagi masa depannya, baik itu sains dan teknologi bisnis dan ekonomi, maupun seni dan budaya, atau cabang profesi dan bidang kehidupan apapun," tambahnya.

Hal senada disampaikan oleh Menteri Agama Suryadharma Ali selaku Ketua Panitia Peringatan Hari Anak Nasional 2012. Dalam sambutannya, Menteri mengatakan, semua pihak harus ikut serta dalam menyediakan lingkungan yang ramah bagi anak, memastikan tidak ada diskriminasi dan mendapatkan semua kebutuhannya.

"Semua anak harus terlindungi dari tindakan kekerasan mental sosial dan fisik, harus ada penyaluran sesuai minat bakat dan kemampuannya," katanya.
Sumber :
Editor :
Caroline Damanik
http://edukasi.kompas.com/read/2012/08/29/14024747/Lindungi.Anak.dari.Lingkungan.Sosial.yang.Buruk

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS